Selasa, 29 Mei 2012

KONSER "PETERPAN" SUARA LAINNYA

Jakarta - Di The Hall, lantai 8 di Senayan City semalam (29/5), berlangsung acara konser terbatas dari Ariel, Lukman, Uki, Reza, dan David untuk menandai dirilisnya album Suara Lainnya, berisi lagu-lagu terbaik Peterpan yang diwujudkan kembali dalam bentuk instrumental dan berbagai tambahan unsur piano yang padat.

Awalnya, album ini akan berjudul Peterpan on Piano, berisi lagu-lagu pilihan Peterpan dari album Kisah 2002 Malam (2002), Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), OST Alexandria (2005), Hari yang Cerah (2007), serta kompilasi Sebuah Nama Sebuah Cerita (2008) yang dihadirkan dalam format piano saja.

Album yang terwujud kemudian adalah tafsir ulang akan lagu-lagu terbaik mereka yang ditampilkan dengan beragam sentuhan elemen musik yang berbeda dari lagu-lagu aslinya. Langkah terobosan yang berani dari Ariel, Lukman, Uki, Reza, serta David.

David, personel baru 'Peterpan', mendapat porsi paling menonjol dalam Konser Tanpa Nama semalam. ”Melawan Dunia” seolah menjadi pesan untuk konser semalam terpilih sebagai lagu pembuka. Ditutup dengan lagu “Dara” yang menjadi single solo dari Ariel.

"Album ini awalnya memang berisi piano dari David saja," kata gitaris Uki kepada Rolling Stone. Kehadiran Momo di konser semalam lewat lagu "Cobalah Mengerti" adalah satu-satunya penampilan David, Uki, Reza, Lukman dengan bantuan vokalis. Sisanya, mereka tampil dengan balutan orkestrasi dan kehadiran dua pemain biola Idris Sardi dan Henri Lamiri serta Karinding Attack, kelompok musik tradisional asal Bandung.

Momo, vokalis Geisha semalam tampil begitu apik melebur dalam komposisi “Cobalah Mengerti" dari album Hari yang Cerah. “Awalnya ada beberapa nama yang mau kita coba untuk membawakan lagu ini. Tapi memang aransemen baru lagu ini cocoknya untuk suara perempuan. Dan vokal Momo menurut kami yang paling cocok,” ujar gitaris Uki. “Ini pengalaman yang luar biasa, membawakan lagu mereka. Tidak percaya bahwa saya yang dipilih,” ujar Momo saat berbincang dengan David di atas panggung sesaat sebelum membawakan ”Cobalah Mengerti.”

“Berawal dari konser Beside, Ariel sempat hadir di konser tersebut dan bertemu Kimung (salah satu personel Karinding Attack). Kemudian Kimung sempat mengunjungi Ariel di (Lapas) Kebon Waru, dan Ariel menyarankan agar kami berkolaborasi dengan Karinding Attack,” cerita Uki mengenai awal kolaborasi mereka dengan Karinding Attack pada jumpa pers album Suara Lainnya, Rabu (23/5) di Epicentrum Walk, Jakarta.

Dalam konser yang khusus untuk undangan ini, sosok Ariel muncul lewat rekaman suara belaka sesaat sebelum lagu "Bintang Di Surga" mereka bawakan. Penonton memberikan applause saat sesi ini berlangsung.

Berlian Entertainment, yang sebentar lagi akan menggelar konser NKOTBSB menjadi penyelenggara Konser Tanpa Nama, menandai peluncuran album Suara Lainnya dari Ariel, David, Uki, Lukman, dan Reza. Menurut Gumilang Ramadhan dari Musica Studio’s, Konser Tanpa Nama ini menjadi awal dari serangkaian program yang akan dijalankan untuk 'Peterpan' atau Ariel, David, Uki, Lukman, dan Reza ke depan yang masih bersifat rahasia bersama Berlian Entertainment.

Album Suara Lainnya dari Ariel, Uki, Lukman, Reza, serta David akan dijual dengan harga reguler Rp 50.000 yang berisi CD saja, dan harga premium Rp 100.000 yang berisi CD bonus DVD (berisi video klip serta foto-foto ekslusif perjalanan Ariel).

Indra, mantan pemain bas Peterpan yang membentuk band The Titans, mengirim pesan lewat Twitter miliknya: "Sukses buat teman-teman yang sekarang konser tanpa nama di Jakarta, mudah-mudahan dengan launchingnya album instrumental ini membawa warna yang berbeda. Sukses braderr..." Sementara Andika, mantan pemain keyboard Peterpan hanya menulis ”Memories” saat Rolling Stone menulis di Twitter tentang Konser Tanpa Nama dari Ariel, David, Uki, Lukman, dan Reza.

Sehari sebelum konser berlangsung, Rolling Stone sempat berkirim pesan ke Ariel, "Seandainya Ariel bisa ikut di peluncuran album Suara Lainnya."

Ariel hanya menjawab: "Bagaimana caranya?"

(RS/RS)
sumber : www.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

Poll

Pages - Menu

Pengikut

Search